Rabu, 09 November 2011

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

Kurangi karbohidrat (nasi, roti,dll) dan hindari lemak (gorengan, santan). Tetapi jangan Anda hilangkan karbohidrat karena karbohidrat tetap dibutuhkan tubuh. Hanya saja tidak terlalu banyak. Atur porsi makan Anda dari yang tadinya satu porsi nasi dikurangi menjadi setengah porsi nasi. Jika ingin makan tambahan sebaiknya konsumsi buah atau susu non fat.
Hindari gula. Minuman yang paling banyak pasokan gula adalah softdrink. Sangat disarankan untuk tidak minim softdrink. Sebaiknya minum air putih atau air mineral. Tetapi minum teh manis sesekali tidak apa-apa.
Makan paling akhir 2-3 jam sebelum tidur karena lemak mulai ditumpuk saat Anda tidur, dan jika Anda makan sebelum tidur maka akan menjadi sasaran empuk untuk penumpukan lemak. Jika Anda lapar, lebih baik makan buah atau minum saja susu non fat atau WRP atau semacamnya. Tidak ada lagi gorengan. Ganti dengan yang bakar atau rebus.
Lakukan latihan kardio (jogging, lari, berenang, lompat tali, treadmill). Latihan jenis ini membakar lemak Anda yang menumpuk. Lakukan pada pagi hari setiap hari. Berlatih pada pagi hari akan lebih efektif karena perut Anda kosong, sehingga lemak akan mudah terbakar.
Berjalan kaki. Usahakan untuk selalu bisa berjalan kaki, jika ternyata tempat tujuan Anda tidak terlalu jauh. Istirahatlah secukupnya. Waktu istirahat yang baik adalah 8 jam dalam sehari. Tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar