Kamis, 10 November 2011

Karikatur Pendidikan

Dari gambar tersebut terlihat dua orang pelajar dan seorang guru dalam sebuah ruang ujian. Pak guru sedang mengawasi siswa siswi tersebut saat ujian agar tidak ada yang mencontek.
Seorang anak laki-laki dengan tenang dapat mengisi ujian dan kelihatannya anak laki-laki tersebut sudah mempersiapkan dirinya jauh-jauh hari sebelum ujian sehingga anak laki-laki tersebut dapat dengan tenang menjawab soal-soal yang ada pada lembar jawaban. Sedangkan seorang anak perempuan terlihat sedang berfikir sambil memegang kepalanya. Gadis tersebut kelihatan kesulitan dan gelisa saat mengerjakan ujian. Sepertinya gadis tersebut belum mempersiapkan dirinya untuk ujian saat itu.
Sementara Pak guru mengawasi anak perempuan tersebut karena sepertinya ingin mencontek kepada anak laki-laki itu. Untuk menghindari kecurangan dalam ujian maka usaha yang dilakukan Pak guru tersebut sangat benar, namun Pak guru tersebut mengawasinya terlalu dekat dengan meja sehingga mungkin membuat gadis tersebut menjadi gugup. Saat mendekati ujian sebaiknya kita sudah mempersiapkan diri untuk ujian yang akan dilaksanakan sehingga tidak ada lagi kecurangan yang kita lakukan saat ujian seperti mencontek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar